Header Ads


Kejahatan Jenis Baru, Pelaku Pasang Alat Ini Di Mesin ATM Sebagai Modus


Pengetahuan Pengguna Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kini harus lebih berwaspada. Baru-baru ini beredar modus pelaku pasang alat ini di mesin ATM. Modus ini telah banyak memakan korban pengguna ATM yang hendak mengambil uang tunai. Kisah modus kejahatan di sekitar ATM ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini, Sabtu (23/9/2017).

Yunis Rusmini mengungkapkan modus kejahatan ini yakni pelaku menutup jalur keluarnya uag dengan papan menyerupai warna mesin ATM. Setelah menekan tarik tunai seolah uang tidak kelua. Padahal uang sudah keluar dari mesin ATM hanya saja ditampung dalam alat atau papan yang menyerupai warna mesin ATM tersebut.

Kejadian yang dikisahkan Yuni ini terjadi di depan politeknik Cilacap, Sabtu (23/9/2017) pagi. Kisah serupa juga dibagikan Mas Bas lewat postingan Facebook, Sabtu (23/9/2017). Kejadian ini dialami Mas Bas langusng ketika hendak mengambil uang di sebuah ATM di Siragen.

Artikel Terkait :


"Jebakan Mesin ATM .. Waspada.!!!

Kejadian siang ini, hampir kena jebakan mesin ATM. Ceritanya saya hendak mengambil uang di ATM Mandiri di kantor cabang Mandiri Mitra Usaha Masaran Sragen. Ketika uang hendak saya ambil saya tunggu uang tidak kunjung keluar hanya bunyi tanda uang siap diambil. Setelah saya periksa ternyata lubang keluarnya uang ada penutup berupa MIKA seakan bagian dari mesin ATM. Saya coba tarik penutup tersebut dan ternyata bisa, Alhamdulilah uang dapat diambil walaupun belepotan lem perekat yang sengaja dipasang pada mika penutup tersebut. Jadi memang ada oknum yang sengaja memasang penutup tersebut agar uang tida keluar dan dikira mesin ATM rusak.

Sayangnya saya tidak kepikiran menghancurkan mika tersebut dan saya buang begitu saja karena saya terburu-buru. Unutk iut bagi semuanya dimohon wapada jika terjadi hal yang sama seperti yang saya alami. Bagi yang peduli sesama, info ini bisa disebarkan untuk kewaspadaan yang lain.(Ad*)

No comments

Powered by Blogger.