Header Ads


Nama Pahlawan di Jalan Bekasi di Ubah jadi Nama Pedangdut, Ini Penjelasannya

Nama Pahlawan di Jalan Bekasi di Ubah jadi Nama Pedangdut

Belum lama ini tersiar kabar heboh mengenai perubahan nama sebuah jalan di Kota Bekasi yang seharusnya bernama Jalan Dewi Sartika berubah menjadi Jalan Dewi Persik (pedangdut) pada sebuah aplikasi bernama Google Map. Begini ceritanya...

dewi persik
Jalan yang diubah namanya jadi Dewi Persik


Aplikasi ini sendiri cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia pengunaannya untuk mempermudah pencarian alamat serta lokasi jalan untuk pendatang baru, tapi bagaimana jadinya kalau ternyata namanya tidak sama ya ??

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pun geram melihatnya, Seperti yang diketahui bahwa pengubahan nama jalan tersebut tidak hanya membuat pengunanya tersesat namun seperti tidak menghargai nama Dewi Sartika yang diketahui sebagai Pahlawan Nasional.

Baca juga : Mengetahui Kontroversi Pembangunan Patung Panglima China di Tuban

Pihak Walkot Bekasi pun telah membuat ajukan ke Google dan direspon baik, Pihak Google menerangkan hal ini disebabkan oleh Mapmaker, sebuah Tool  pada aplikasi google map.

Jadi, Setiap penguna Google map bisa menandai dan mengubah nama tersebut dengan lebih cepat dan mudah, sayangnya pengunannya tools ini sering diluar tanggung jawab seperti pada 2015 silam seseorang menandai gambar hingga menjadi sebuah gambar Perselisihan dua brand ternama.

Android Vs Apple
Kedua logo brand ternama terlihat berselisih


Mengenai isu dihack adalah tidak benar, tetapi pihak Google berupaya untuk memantau aktifitas pengunaan tools mapmaker agar tidak disalah gunakan.

No comments

Powered by Blogger.