Header Ads


Akibat Fatal Melihat Gerhana Matahari dengan Mata Telanjang

Akibat Fatal melihat Gerhana Matahari dengan Mata Telanjang

Penasaran mau lihat Gerhana Matahari total yang terjadi di Amerika?. Tapi hey! jangan coba-coba lihatnya dengan mata telanjang ya Gaes, karena hal tersebut sangat beresiko untuk kesehatan mata.

mirip film The rings ya


Gerhana matahari total pun menceritakan tentang orang nomor satu di Amerika Serikat Donald Trump.

Terpotret oleh jurnalis lokal bahwa Donald Trump mencoba melihat gerhana matahari total tanpa bantuan alat sama sekali.

Tidak bertahan lama, Donald Trump pun langsung mengenakan Kacamata hitam khusus untuk melihat gerhana matahari total.

Hal ini sebenarnya wajar dikarenakan chaya yang ditimbulkan oleh matahari pada dasarnya tidak dapat diterima secara penuh oleh retina mata kita.

Baca juga : Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Betis Skor 2 - 0

Menatap indahnya gerhana matahari tanpa perlindungan dapat membuat retina mata terbakar, Seperti yang dilansir di majalah TIME. Fenomena kebutaan Gerhana bukanlah hal yang tidak pernah terjadi.

Ketidak sadaran menatap gerhana matahari karena dipaksakan dapat menyebabkan kebutaan sementara hingga kebutaan permanen.

Retina mata diketahui tidak memiliki saraf rasa sakit hal inilah yang dapat jadi faktor kecerobohan seseorang tanpa sadar.

Biasanya efeknya akan dirasakan setelah 12 jam kemudian, efek yang ditimbulkan sama seperti seseorang yang terlalu sering bermain video games.

Penderita tahap awal akan merasakan kurang fokusnya serta ditandai dengan keburaman saat menatap layar ponsel atau membaca buku dan menonton TV.

"Intinya ada sebuah titik di penglihatan mereka yang jadi buram secara intens," jelas B. Ralph Chou, M.D., presiden Royal Astronomical Society of Canada.

No comments

Powered by Blogger.