Header Ads


Sering Minum Jus Lemon ? Ketahui Cara benar menyajikannya

Sering Minum Jus Lemon ? Ketahui Cara benar menyajikannya

Pada pembahasan artikel ini, Harian analisa ingin memberitahukan sedikit  bagaimana cara menyajikan Minuman Lemon yang berkhasiat.

Minuman satu ini sangat mudah untuk disajikan tetapi beberapa cara menyajikan yang biasa kita lakukan ternyata salah. Berikut penjelasannya

air lemon


Lemon Adalah Jenis buah yang kaya akan vitamin C ( semua pasti tahu ya ) selain segar untuk diminum, teryata buah satu ini dipakai juga untuk kecantikan tubuh. 

Jus lemon baik untuk diminum setiap harinya, namun apa kalian tahu hal yang kita lakukan terhadap buah lemon ternyata salah!.
Seperti: 

1. Merendam Lemon

Merendam lemon paling segar diminum pakai air dingin, yup! ini yang biasa dilakukan untuk membuat jus lemon enak, namun sebenarnya air yang  terlalu dingin dan terlalu panas dapat merusak kandungan zat pada air lemon lho!
Suhu terbaik air untuk merendam lemon adalah 60 - 70 derajat ( air hangat ) 

2 Rendam lemon dengan kulitnya

Lemon sebaiknya direndam juga bersama kulitnya, karena kulit yang berada pada buah lemon mengandung banyak zat Flavonoid dan minyak essensial Lemon. jadi iris tipis lemon yang ingin direndam agar air lebih cepat menyerap zat lemon.

3. Cara penyimpanan lemon

kebanyakan lemon yang sudah dipotong akan langsung dihabiskan ataupun dibuat sisanya ( mubazir ) , ketahuilah bahwa sebenarnya lemon adalah jenis buah yang cukup awet. 

Bila Sobat mau simpan buah ini dikulkas oleskan terlebih dahulu madu diatas permukaan yang sudah dipotong kemudian tutup rapat dengan plastik wrap.

Walaupun nanti lemon keliatan kering  tetap bisa digunakan dan memiliki khasiat yang sama karena lemon mampu bertahan hingga 6 bulan. Satu lagi  pelajaran baru dari HarianAnalisa. Sekian

No comments

Powered by Blogger.