Header Ads


Analisa Ke L'Avant Restaurant Jakarta

Penulis : Tim Harian Analisa

Kuliner Kota Manado dikenal dengan kulinernya yang memiliki cita rasa yang sangat kaya dan dengan pengolahan yang unik. Analisa kali ini akan menuju ke L'Avant Restaurant yang terletak di Le Grandeur Mangga Dua Hotel, Jakarta yang akan menghadirkan hidangan khas Manado.

Salah satu menu special yang di hadirkan kali ini adalah Paniki. Banyak orang yang masih tidak familiar dengan menu Paniki karena orang beranggapan paniki ini tidak baik untuk di konsumsi, padahal menu ini sangat lezat dan tidak kalah enaknya dengan menu - menu khas manado lainnya.



Paniki yang di hidangkan bukan paniki yang sering kita lihat, tetapi paniki yang makanannya buah atau paniki hutan. Disaat menyembilih paniki yang hendak dimasak harus pintar menyembilihnya, karena jika air seninya mengenai bagian daging maka paniki ini akan terasa bau. Setelah itu Paniki dibakar kulitnya untuk menghilangkan bulu - bulunya. Paniki  dimasak dengan perpaduan rempah - rempah seperti jahe, kencur cabe dan dengan sedikit tambahan daun pandan, kunyit serta kemangi lalu di ungkep dengan air santan bening sampai dia empuk.

Penampilan paniki setelah dimasak ini akan terlihat hitam, ini karena pengaruh dari kulit paniki. Nah, jika anda ingin menikmati paniki special khas Manado, silahkan datang ke L'Avant Restaurant Mangga Dua, Jakarta. Menu ini tidak tersedia setiap harinya, hanya disajikan selama promo berlangsung, agar anda tidak kecewa, silahkan reservasi dulu sebelum berkunjung.(ad*)
Harian Analisa kuliner ke L'Avant Restaurant Mangga Dua

No comments

Powered by Blogger.