Header Ads


Astaga, Malaysia Sebut Raisa Dan Agnez Mo Artis Mereka, Ribuan Netizen Indonesia Marah

Penulis : Tim Harian Analisa

Heboh Indonesia dan Malaysia merupakan negara bertetangga yang terkadang memang tidak akur. Masyarakat Indonesia sudah beberapa kali dibuat geram dan marah karena ulah Malaysia yang sering mengklaim sesuatu yang sebenarnya merupakan milik Indonesia menjadi milik mereka. Sebut saja makanan khas Indonesia rendang dan lagu khas Indonesia rasa sayange.

Kali ini hal yang serupa kembali terjadi. Namun bukan makanan atau lagu yang diklaim, melainkan artis. Ya, 2 artis cantik kebanggaan Indonesia telah di klaim oleh Malaysia sebagai artis dari negara mereka. Dalam sebuah berita yang menceritakan beberapa orang Korea dan Amerika yang mengomentari kecantikan artis Malaysia, ada dua orang artis Indonesia yang diklaim sebagai artis Malaysia.

Netizen Indonesia tentu saja marah dan memprotes pemberitaan tersebut. Mereka tidak terima jika 2 artis cantik kebanggaan mereka diakui sebagai artis dari negara seberang.

Lalu siapa saja kedua artis tersebut? Berikut ulasannya :

1. Raisa Andriana

Raisa Andriana lahir di Jakarta 6 Juni 1990, ia kini telah berusia 27 tahun. Ia mulai dikenal publik setelah membawakan lagu berjudul Could It Be. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan salah satu vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian menjadi Vierra (sekarang Vierratale). Bakat menyanyi Raisa muncul sejak usia dini. Di usia 3 tahun, Raisa sering tampil berpura-pura seperti penyanyi sungguhan di atas panggung. Raisa banyak menyanyi reguler di kafe-kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe tersebut, Raisa mendapatkan banyak peluang dalam karier bermusik. Namun baru-baru ini, netizen dibuat marah karena gadis cantik yang menjadi pasangan Hamish Daud tersebut dikatakan sebagai artis dari Malaysia.

Baca Juga : 18+: Pesta Ulang Tahun Yang Nakal

2. Agnez Mo

Agnes Monica Muljoto atau yang lebih dikenal sebagai Agnez Mo lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986. Ia adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak.
Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran.
Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu. Seiring dengan melesatnya Agnez ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnez merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Ia telah memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya sepuluh Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards.
Selain itu, ia telah dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia. Dengan prestasinya yang gemilang, netizen tentu saja marah ketika Malaysia mengklaim dia sebagai artis mereka.

Dilansir dari Asia One, berikut ini merupakan bukti-bukti jika mereka berdua diklaim sebagai artis Malaysia, Netizen yang marah dan tidak terima pun meluapkan kekesalan mereka

"Kok bisa Agnez Mo dan Raisa jadi Malaysian Celeb, darimana sejarah nya ..??," ujar akun Ricky Febriansyah.

Pengguna media sosial lainnya juga tak tinggal diam. Mereka pun mengomentari dengan berbagai ungkapan.

"Awas presiden kita di claim juga nanti," kata akun Daniel Hansen ikut berkomentar.

Usai komentar-komentar pedas yang ramai di media sosial, media yang memberitakan tersebut akhirnya mengubah judulnya dengan menambahkan kata Artis Indonesia.

Namun untuk keterangan foto Raisa, masih dituliskan sebagai artis cantik dari Malaysia. (*)
Malaysia Klaim Raisa Dan Agnez Mo Artis Mereka

No comments

Powered by Blogger.