Header Ads


Bubur Ayam Kuah Opor Menu Buka Puasa

Sebaris Informasi
Bubur Ayam Kuah Opor Menu Buka Puasa Masih dari ulasan Dapur Sebaris Informasi, makanan dan minuman sederhana yang cocok untuk di hidangkan saat buka puasa atau makan sahur nanti malam. Dan untuk kali ini kami bagikan resep dan langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Kuah Opor yang tentu dari namanya sudah menggunggah selera… sabar ya nunggu adzan Magrib dulu ya hehehe..
Oke seperti biasa , yang perlu kita siapkan tentu beberapa yang di butuhkan untuk membuat Bubur Ayam Kuah Opor. Dan untuk bahan-bahannya sebagai berikut :
1. 2 Bawang putih (haluskan)
2. 1 Butirkemiri (haluskan)
3. Lada,gula,garam
4. Penyedap rasa
5. 65ml santan (aku pakai santan kara kecil)
Bahan Bubur:
1. 1 mangkok nasi
2. 500mg air
3. 1sdt garam
4. 1 bungkuskara kecil
Pelengkap :
1. Kerupuk udang
2. Bawang goreng
3. Sambal (cabe merah dan rawit haluskan)
4. Daun bawang (iris tipis)
Sementara untuk cara memasaknya berikut step by step yang bisa di ikuti dengan mudah , dan semoga nanti hasilnya bisa sesuai dengan yang di inginkan :
1. Untuk kuah : tumis bumbu halus bersama salam lalu masukann santan beri garam gula penyedap rasa lalau koreksi rasa masukan ayam hingga matang )
2. Goreng ayam lalu suwir suwir sesuai dengan selera
3Masak nasi dengan air . masak hingga lembut jika air surut beras belum lembut tambahkan lagi air nya. setelahh lembut tiang santan dan tunggu hingga tekstur bubur lebut (sesuai keinginan). beri sedikit garam .
4. Lalu tata bubur beri pelengkap ayam,bawang goreng,daun bawang,telur rebus,dan kerupuk udang.
Dan akhirnya Bubur Ayam Kuah Opor siap di hidangkan untuk menu buka puasa atau makan sahur nanti malam bersama keluarga anda. Oke demikan satu resep yang berhasil kami rangkum dan bagikan hari ini. Dan tetap semangat ya puasanya.(si*)

No comments

Powered by Blogger.